Keuntungan Microchip Untuk Hewan Peliharaan Anda

Keuntungan Microchip Untuk Hewan Peliharaan Anda

Setiap pemilik hewan peliharaan ingin menjaga kucing atau anjing kesayangannya seaman mungkin. Anda melakukan semua yang dapat Anda lakukan untuk memastikan hewan peliharaan Anda dirawat dengan baik dan sehat. Jika Anda memiliki hewan peliharaan dalam ruangan, Anda mungkin tidak berpikir bahwa menyimpan tanda pengenal itu penting, tetapi ya. Bagaimana jika kucing kabur Anda secara tidak sengaja keluar dari pintu di malam hari dan Anda tidak berhasil? Apa yang Anda lakukan, terutama jika anjing atau kucing Anda tidak memiliki identitas? Menempatkan kerah dengan tag identifikasi adalah penting, tetapi kerah terkadang menjadi hilang. Ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa banyak tempat penampungan hewan hanya memelihara anjing dan kucing selama tujuh hari, Anda ingin memastikan bahwa hewan peliharaan Anda diidentifikasi dengan benar. Di situlah microchip sangat berguna. Microchip adalah cara terbaru untuk mengidentifikasi hewan peliharaan yang hilang dan membantu memastikan bahwa anjing atau kucing Anda yang hilang menemukan jalan pulang ke rumah.

Teknologi microchip telah menjadi sangat populer sehingga sebagian besar klinik hewan dan tempat penampungan hewan memiliki kemampuan untuk memindai kucing atau anjing untuk identifikasi microchip. Jika Anda memilih microchip, Anda harus tahu bahwa ini adalah prosedur yang tidak menyakitkan untuk hewan peliharaan Anda. Dokter hewan Anda akan memasukkan microchip kecil seukuran sebutir beras langsung di bawah kulit hewan peliharaan Anda menggunakan jarum hipodermik. Microchip biasanya diletakkan di belakang leher. Microchip berisi nomor digital khusus yang telah dimasukkan pada basis data microchip nasional. Informasi itu akan memberi orang itu informasi kontak Anda. Ketika Anda kehilangan hewan peliharaan, dokter hewan atau tempat penampungan hewan dapat menggunakan pemindai khusus untuk mengambil informasi microchip. Sangat mudah.

Pemilik hewan peliharaan menyukai gagasan microchip karena sifatnya permanen. Anda tidak dapat menghapus microchip dan tidak seperti kerah atau tag, itu tidak dapat hilang atau dihancurkan. Ini adalah salah satu fitur terbaik microchip hewan peliharaan, terutama untuk kucing. Jika Anda menempatkan kerah pada kucing, kemungkinan besar itu adalah kerah yang memisahkan diri. Jika kucing Anda memanjat pohon, atau terjebak pada sesuatu, kerahnya putus. Jika kucing Anda tidak memiliki microchip, akan sangat sulit untuk mengidentifikasi kucing Anda jika ditemukan.

Ada beberapa hal penting yang perlu diingat tentang microchip hewan peliharaan. Pertama, jika hewan peliharaan Anda tersesat, Anda tidak boleh hanya duduk dan menunggu panggilan, bahkan jika hewan peliharaan Anda memiliki microchip. Tidak semua dokter hewan dan tempat penampungan dilengkapi dengan teknologi ini. Anda perlu meluangkan waktu untuk menelepon dan menempatkan brosur "binatang kesayangan" di sekitar lingkungan Anda. Selain itu, Anda perlu memastikan Anda meluangkan waktu untuk memperbarui informasi kontak Anda jika Anda pindah. Tidak ada gunanya membuat hewan peliharaan Anda ditanamkan dengan microchip jika informasi pada basis data nasional salah. Dokter hewan Anda dapat memberi Anda informasi tentang cara memperbarui informasi ini.

Penting untuk membuat hewan peliharaan Anda ditanamkan dengan microchip di usia muda. Anak anjing dapat memiliki microchip pada usia enam minggu. Bahkan jenis anjing kecil pun dapat menangani prosedur ini. Anak kucing juga dapat menjalani prosedur ini pada enam minggu. Penyisipan microchip tidak menyakitkan dan terasa seperti suntikan vaksinasi biasa. Anda dapat membuat hewan peliharaan Anda ditanamkan dengan microchip di kantor dokter hewan Anda dan dapat mengharapkan untuk membayar antara $ 30 dan $ 50 untuk layanan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mainan Untuk Hewan Peliharaan

Tips dan Perawatan Kelinci

Latih Kucing atau Anak Kucing